Posted time September 26, 2024 Location Medan Job type Full-time, Internship
  • Company: MBD Corp
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Mengelola proses rekrutmen dari awal hingga akhir (posting lowongan, seleksi CV, undangan wawancara dan tes, melakukan wawancara dan tes, penilaian kandidat dan keputusan pemilihan calon karyawan).
  • Mengelola administrasi karyawan seperti kontrak kerja, surat keluar dan masuk, dan kebijakan perusahaan.
  • Mengelola absensi karyawan dan cuti karyawan, seperti pengelolaan cuti tahunan, sakit, izin, alpa, dll.
  • Menyusun dan mengimplementasikan kebijakan HR yang sesuai dengan peraturan perusahaan.
  • Mengembangkan program-program internal yang inovatif untuk meningkatkan keterampilan dan mempererat hubungan antar karyawan maupun manajemen.
  • Mengelola pelaksanaan pelatihan, baik internal maupun eksternal, serta mengevaluasi efektivitas terhadap perusahaan.
  • Menangani keluhan dan konflik karyawan dengan cara yang adil dan objektif, serta penyelesaian masalah yang tepat.
  • Mengelola benefit karyawan seperti asuransi kesehatan, penyampaian perhitungan bonus dan fasilitas lainnya.
  • Menyusun dan menyampaikan laporan berkala kepada manajemen terkait metrik HR seperti tingkat retensi karyawan, produktivitas dan kepuasan karyawan.
  • Memberikan kesempatan untuk konseling terhadap karyawan yang mengalami permasalahan secara internal maupun eksternal.
  • Menyusun laporan kehadiran dan produktivitas bulanan karyawan kepada pihak manajemen.
Kualifikasi :
  • Pria/wanita muslim maksimal berusia 25 tahun.
  • Pendidikan minimal D3/S1 Manajemen SDM, Psikologi atau bidang terkait.
  • Pengalaman minimal lebih dari 1 tahun pada bidang HR (nilai tambah).
  • Pemahaman yang baik tentang hukum ketenagakerjaan dan kebijakan HR.
  • Pengalaman dalam melakukan fungsi HR seperti rekrutmen, konseling, pelatihan, manajemen kinerja dan hubungan industrial.
  • Keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik.
  • Mahir dalam menggunakan perangkat lunak HR seperti HRIS, HRMS, HCM atau perangkat lunak terkait lainnya Microsoft Offce dan Google Workplace.
  • Kemampuan untuk menangani beberapa tugas secara bersamaan.
  • Keterampilan analitis yang baik.
  • Keterampilan pengambilan keputusan yang baik.
  • Memiliki integritas yang tinggi.
  • Kemampuan dalam menetapkan skala prioritas.
  • Memiliki manajemen waktu yang baik.
Syarat :
  • Surat lamaran kerja.
  • Curriculum Vitae (CV).
  • Portofolio.
  • Sertifikat Pendukung (*Jika ada).
  • KTP dan Kartu Keluarga.
  • Pas foto 3×4.
  • Ijazah pendidikan terakhir.
Keuntungan bergabung :
  • Gaji dan tunjangan yang kompetitif.
  • Bonus penjualan.
  • Peluang untuk pengembangan karir.
  • Lingkungan kerja yang dinamis dan suportif.
  • Pelatihan dan pengembangan keterampilan secara berkala.
Waktu bekerja :
  • Senin-Jum’at 9.00 s/d 17.00
  • Sabtu 9.00 s/d 14.00